Info Seputar Ibu dan Balita

Pantangan Untuk Ibu Hamil

Pantangan Untuk Ibu Hamil

Perkembangan janin yang ada di dalam rahim seorang ibu sangatlah rentan akan resiko – resiko yang timbul baik dari turunan maupun dari diri sendiri. Pola hidup yang tidak sehat akan menyebabkan gangguan pertumbuhan pada janin yang dikandungnya.

Memiliki bayi yang sehat merupakan idaman semua ibu di Dunia. Tetapi untuk menghasilkan bayi yang sehat perlu adanya perhatian khusus baik pada saat dikandungan maupun pada saat bayi telah lahir. Seiring dengan pernyataan tersebut, terdapat pantangan – pantangan atau larangan yang diperuntukkan pada saat ibu sedang mengandung. Berikut Pantangan Untuk Ibu Hamil
Pantangan Untuk Ibu Hamil
Pantangan Untuk Ibu Hamil

Makan Makanan Mentah

Makanan mentah yang berasal dari hewan maupun tumbuhan merupakan makanan yang tidak sehat untuk tubuh seorang ibu hamil. Karena mengingat masih banyak bakteri dan virus yang terkandung dalam makanan mentah tersebut. Maka dari itu, pastikan bakteri dan virus tersebut hilang dengan cara memasak bahan makanan bagi ibu hamil.

Minuman Beralk0h0l

Kandungan minuman beralk0h0l dapat menghambat asupan nutrisi yang diserap oleh janin anda. Selain itu juga akan mengahambat oksigen yang mengalir ke dalam janin. Alc0h0l memiliki pengaruh yang sangat besar kepada pertumbuhan otak. Jadi kemungkinan besar bayi akan bermasalah dengan IQ dan juga kesehatan fisik.

Kafein

Kafein memang terkenal tidak dianjurkan untuk siapa saja. Apalagi jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar. Apalagi untuk ibu hamil, kafein yang biasanya terkandung dalam kopi. Apabila anda mengkonsumsi kopi pada saat hamil setiap harinya maka akan terdapat gangguan – gangguan bayi seperti bayi lahir dengan berat badan rendah, meningkatkan resiko keguguran serta yang paling parah adalah bayi mengalami kematian ketika lahir.

Baju Ketat

Sering memakai baju yang ketat akan mengganggu proses kehamilan dan akan membuat janin dalam tubuh bunda sulit untuk bergerak dan bernafas. Bagi anda yang memang memerhatikan baju sebagai mode anda, bisa memilih mode pakaian yang bagus dengan corak yang indah dengan satu syarat yakni baju tersebut tidak memiliki karet pada bagian pinggang. 

Kalori yang Berlebih

Kalori yang berlebih biasanya terdapat pada gorengan. Apabila bunda sering memakan makanan yang memiliki kalori yang berlebih, maka akan menimbulkan lemak yang berlebih dan obesitas akan terjadi. Jika obesitas terjadi maka janin akan memiliki berat badan yang berlebih dan yang paling parah akan meningkatkan resiko diabetes.