Info Seputar Ibu dan Balita

10 Tips untuk Kehamilan Sehat

10 Tips untuk Kehamilan Sehat

Anda dapat merasa luar biasa selama kehamilan Anda jika Anda merawat diri sendiri. Meningkatkan peluang Anda untuk kehamilan yang sehat dengan mengikuti langkah-langkah yang masuk akal untuk menjaga diri dalam kondisi top :
10 Tips untuk Kehamilan Sehat, Ibu Hamil, Hamil Sehat
10 Tips untuk Kehamilan Sehat
  1. Makan lima atau enam makanan seimbang setiap hari
  2. Ambil vitamin prenatal setiap hari seperti yang diarahkan oleh dokter kandungan atau bidan.
  3. Minum banyak cairan - setidaknya delapan sampai 10 gelas sehari - menghindari kafein dan pewarna buatan.
  4. Jangan minum alkohol.
  5. Jangan merokok atau membiarkan diri Anda terpapar asap rokok.
  6. Latihan - sangat penting untuk kesehatan umum Anda dan juga dapat membantu mengurangi stres. Mengambil kelas senam hamil atau berjalan setidaknya lima belas sampai dua puluh menit setiap hari pada kecepatan yang moderat. Berjalan dalam dingin, teduh daerah atau di dalam ruangan untuk mencegah overheating.
  7. Tidur yang cukup - setidaknya delapan jam semalam. Jika Anda menderita gangguan tidur, tidur siang di siang hari dan melihat dokter Anda untuk saran.
  8. Pakailah nyaman, nonrestricting sepatu dan meletakkan kaki Anda beberapa kali sehari untuk mencegah kelelahan dan pembengkakan pada kaki, kaki, dan pergelangan kaki.
  9. Lanjutkan untuk mengenakan sabuk pengaman saat mengendarai kendaraan bermotor. Menurut National Highway Traffic Safety. Administrasi, bagian bahu menahan diri harus diposisikan di atas tulang leher. Bagian lap harus ditempatkan di bawah perut serendah mungkin pada pinggul dan di paha atas, tidak pernah di atas perut. Juga, wanita hamil harus duduk jauh dari kantong udara mungkin.
  10. Jangan mengambil over-the-counter obat atau obat herbal tanpa terlebih dahulu konsultasi dokter kandungan atau bidan.


Sumber: Pusat Informasi Kesehatan Perempuan Nasional; American College of Obstetricians dan Gynecologists

Semua konten di sini, termasuk saran dari dokter dan profesional kesehatan lainnya, harus dianggap sebagai pendapat saja. Selalu mencari saran langsung dari dokter Anda sendiri sehubungan dengan pertanyaan atau masalah yang mungkin Anda miliki tentang kesehatan Anda menang atau kesehatan orang lain.